Pengaruh Kecepatan Layanan, Kesiapan Informasi Dan Kualitas Layanan Dpmptsp Kota Payakumbuh Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh Kecepatan Layanan, Kesiapan Informasi dan Kualitas Layanan DPMPTSP Kota Payakumbuh terhadap Kepuasan Masyarakat pada Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang telah mendapatkan layanan jasa perizinan. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara acak.. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui quisioner yang disampaikan secara langsung kepada responden.dari 75 quisioner yang disebar seluruhnya mengembalikan quisioner tersebut. Data diolah dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dan pengujian SEM ini menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian uji hipotesis menunjukan bahwa variabel Kecepatan Layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Masyarakat. Variabel Kesiapan Informasi dan Variabel Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Masyarakat.
Kata kunci : Kecepatan Layanan, Kesiapan Informasi, Kualitas Layanan, Kepuasan Masyarakat.
Full Text:
PDF INDONESIARefbacks
- There are currently no refbacks.