The Role of Internal Marketing in Organization on The Success of External Marketing and Organization Identification

Tiara Turay

Abstract


Internal marketing adalah salah satu faktor penting yang menentukan kesuksesan atau kegagalan suatu perusahaan. Untuk menciptakan kondisi Internal Marketind yang baik, suatu organisasi atau perusahaan harus memberikan effort (usaha) yang mengikutsertakan partisipasi seluruh karyawan dalam program perusahaan bersama dengan kemampuan dan pengertian karyawan akan peran mereka didalam organisasi. Penulisan ini adalah suatu bentuk dari studi deskriptif, dimana penulis melakukan penelitian pustaka tentang Internal Marketing dan Organization Identification (OI). Dalam karya ilmiah ini penulis mendeskripsikan tentang peranan internal marketing dalam pembentukan organization identification serta dampaknya terhadap kemajuan perusahaan atau organisasi serta kesuksesan dalam external marketing.



DOI: https://doi.org/10.47896/je.v13i1.251

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.