PENGARUH KUALITAS PELAYANAN (TANGIBLES, EMPATHY, REALIBILITY, RESPONSIVENESS DAN ASSURANCE) TERHADAP KEPUASAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT BANUHAMPU KABUPATEN AGAM

Rahmad Rahmad

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: 1) Pengaruh pelatihan terhadap motivasi berprestasi karyawan bagian kredit PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kelompok Bank Nagari Wilayah Bukittinggi dan Agam. 2) Pengaruh pelatihan dan motivasi berprestasi terhadap kinerja karyawan bagian kredit PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kelompok Bank Nagari Wilayah Bukittinggi dan Agam.

Populasi penelitian ini adalah karyawan bagian kredit karyawan bagian kredit PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kelompok Bank Nagari Wilayah Bukittinggi dan Agam yang meliputi lima (5) BPR.  Penarikan sampel penelitian ini adalah dengan cara proporsional stratifiet Cluster Random Sampling, dengan mengunakan rumus Chochran 1997 dengan jumlah sampel adalah sebanyak 80 orang.

Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa pelatihan berpegaruh signifikan terhadap motivasi berprestasi karyawan selain itu juga pelatihan dan motivasi berprestasi mempunyai penaruh yang signifikan juga terhadap kinerja karyawan karyawan bagian kredit PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kelompok Bank Nagari Wilayah Bukittinggi dan Agam

Full Text:

PDF

References


Berry L, Zeitham I,V, Parasuraman,A,(1998) “The Service - Quality Puzzle “, Business Horizons.

Ety, Rochaety dan Ratih Tresnati, Latief , 2007 . Metodologi Penelitian Bisnis dengan Aplikasi SPSS.Jakarta: Mitra Wacana Media.

Fandi Tjiptono, 1997 , Strategi Pemasaran , edisi 1 , Andi, Yogyakarta.

Fandi Tjiptono , 2004, Manajemen Jasa , Yogyakarta, Andi Yogyakarta.

Gaspersz, Vincent (2002): Manajemen Kualitas dalam Industri Jasa, Gramedia : Jakarta.

Kotler , Philip.1998.Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan ,Implementasi dan Korelasi, Jakarta : PT Prenhallindo.

Kuncoro, Mudrajad,2003. Metode Riset untuk Biusnis dan Ekonomi, Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philips . 2007.Manajemen Pemasaran , Analisis, Perencanaan , Pengendalian, Prentice Hall, edisi bahasa Indonesia , Jakarta : Salemba Empat.

Purnama , Nursya’bani .2006. Manajemen KualitasPerspektif Global . Yogyakarta: Ekonisia.

Singarimbun, Masri dan SofianEffendi.1999,Metode Penelitian Survei, Jakarta, PT Pustaka LP3ES.

Sugiyono.2007. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif,R&D.Bandung : CV.Alfabeta.

Yamit Zulian.1996.Manajemen Produksi dan Operasi .edisi pertama.Ekonisia.Kampus Fakultas Ekonomi UIIYogyakarta.

Yamit Zulian.2005.Manajemen Kualitas Produk dan Jasa ,edisi pertama , cetakan keempat , penerbit Ekonisia ,Kampus Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.47896/je.v17i1.37

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.