ANALISIS PENGARUH MEREK , HARGA, DAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LEVI’S TAILOR SIMPANG SENGGOL BIARO KAB.AGAM
Abstract
This study aims to determine the effect of brand, price, and product on customer satisfaction Levi’s Tailor intersection of Biaro senggol intersection. Agam. In this study the data used are primary data and secondary data, the population of this study is the Levi's tailor customer at the Biaro intersection break-off district. Agam.which the author uses a sample of 100 people obtained by solvin.As for the data analysis method used in this study is the Test Instrument that is Validity Test and Reliability Test, and Descriptive Variable Analysis. Multiple Linear Regression Analysis, as well as T test, F test and coefficient of Determination. From the analysis conducted, it can be concluded that the product has a positive and significant effect on customer satisfaction at Levi’s Tailor Senggol intersection Biaro district. Agam
Whereas the brand and price do not have a positive and significant effect on customer satisfaction. Levi's Tailor intersection of Biaro senggol intersection. Agam. equating the price of stitching wages with other stitching businesses in competition. So that customers are always loyal to use the services of the Levi’s Tailor intersection of the Biaro intersection.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek , harga, dan produk terhadap kepuasan pelanggan Levi’s Tailor simpang senggol Biaro kab.Agam. Dalam penelitian ini data yang dipakai adalah data primer dan data skunder, populasi dari penelitian ini adalah Pelanggan Levi’s tailor simpang senggol Biaro kab. Agam.yang dimana penulis menggunakan sampel 100 orang diperoleh secara solvin.Adapun metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan Uji Instrumen yaitu Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, serta Analisis Deskriptif Variabel.Analisis Regresi Linear Berganda, serta uji T, uji F dan koefisienDeterminasi. Dari analisa yang dilakukan dapat di simpulkan;produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Levi’s Tailor simpang senggol Biaro kab. Agam.
Sedangkan merek dan harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Levi’s Tailor simpang senggol Biaro kab.Agam.Untuk itu disarankan kepada Levi’s tailor simpang senggol Biaro kab.Agam untuk memperhatikan kualitas jahitan, memilih nama yang lebih mampu menarik agar timbul kepuasan bagi pelanggan dan menyamakan harga upah jahitan dengan usaha jahitan lainnya dalam bersaing. Agar pelanggan selalu setia menggunakan jasa jahitan Levi’s Tailor simpang senggol Biaro kab.Agam.
Full Text:
PDF INDONESIA (Bahasa Indonesia)References
Alma, Bukhari. 2007. Manajemen pemasaran jasa. Jakarta
Boyd, Harper W.2000. Manajemen pemasaran edisi kedua. Jakarta: Erlangga
David, Downey. 2002. Manajemen agribisnis, buku ke empat. Jakarta: Erlangga
Djasli. 2002. Manajemen pemasaran. jakarta: Salemba empat
Faizal, Henry Noor. Ekonomi Manajerial (Raya Grapindo Persada 2007) Hal 1-2. Indeks Jakarta.
Firmansyah, M. A., & SE, M. M. (2019). Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Penerbit Qiara Media.
Hani, T. 2008. Makro ekonomi pengantar. pt. gramedia pustaka utama. Jakarta
Kasmir dan Jaktar. 2003. Studi kelayakan bisnis, edisi pertama, cetakan pertama. Jakarta: Prenada Media
Kotler, Philip dan amstrong (2001) prinsip-prinsip pemasaran edisi kedelapan. Jakarta: Erlangga
Kotler Philip. 2002. Manajemen pemasaran, jilid I , edisi indonesia edisi milenium, edisi kesepuluh.penerbit: pt prehalindo. Jakarta
Kotler, Philip. 2003. Manajemen pemasaran edisi kesepuluh diterjemahkan oleh bentmin mulan. Jilid I. Jakarta
Kotler, Philip dan Armstrong.2004. dasar-dasar pemasaran edisi ke sembilan PT Indeks. Jakarta
Kotler, Philip 2005. Manajemen pemasaran edisi kesepuluh diterjemahkan oleh bentmin mulan jilid I. jakarta indeks
Kotler. Philip. 2005. Manajemen pemasaran jilid 1 dan 2.jakarta pt indeks, kelompok Gramedia
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen pemasaran edisi kedua belas. Indeks Jakarta
Machfoedz. 2003. Pengantar pemasaran modern. Yogyakarta: Amp
Ramadonna, Y., Nasfi, N., & Aziz, Z. (2019). The Effect Of Customer Relationship Management And Customer Value On Custumer Satisfaction On Services And Ists Impact On Customer Loyalti In PT. BPR RANGKIANG AUR. Menara Ekonomi, 5(1).
Radiosunu. 2001. Manajemen pemasaran (suatu pendekatan analisis) edisi kedua, cetakan kelima. Penerbit BPFE. Yogyakarta
Rangkuti,dan freddy. 2009. Strategi promosi yang kreatif, edisi pertama, cetakan pertama. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Rangkuty. 2002. Strategi promosi edisi kedua, (cet kedua). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Ridwan. 2004. Metode dan teknik menyusun tesis. Bandung: Alfabeta
Salman. 2003. Marketing real people real choice, international edition prentice hall. New jesret
Sekaran,Uma. 2006. Research methods for business, metodologi penelitian untuk bisnis. Jakarta: Salemba Empat
Stanton, William J. 2000. Prinsip pemasaran edisi revisi. Jakarta: Erlangga
Swastha, Basu dan T Hani Handoko. 2000. Manajemen pemasaran, analisa perilaku konsumen, edisi pertama, cetakan ketiga. Yogyakarta: BEFE
Tjiptono. 2005. Manajemen jasa. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi pemasaran edisi ketiga. Yogyakarta: Andi
Tjiptono, Fandy dan gregorius chandra. 2009. Strategi pemasaran, edisi kedua, cetakan ketujuh. Yogyakarta: Andi.
Usmar, Usi. 2008. Pemikiran kreatif pemasaran, (cet pertama). Yogyakarta: Amara Books.
Zeithaml. 2003. pemasaran jasa edisi pertama. Malang: Bayu Media Publishing.
DOI: https://doi.org/10.47896/je.v23i2.182
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.