PENGARUH HARGA, PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, LINGKUNGAN FISIK DAN LOKASIPASAR TRADISIONAL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PASAR BAWAH BUKITTINGGI

Sri Kemala

Abstract


Penulisan ini dilakukan untuk melihat loyalitas konsumen terhadap pasar tradisional, yakni Pasar Bawah Bukittinggi.Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, dimanavariabel harga, pelayanan, kualitas, lingkungan fisik dan lokasi sebagai variabel independen dan loyalitas konsumen sebagai variabel dependen. Analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji t danuji F. Dari hasil analisa diperoleh persamaan regresi Y = 23.285 – 0.101 X1 + 0.057 X2 + 0.200 X3 + 0.040 X4 + 0.100 X5 dan melalui uji t dan uji F dapat disimpulkan bahwa harga, pelayanan, kualitas, lingkungan fisik dan lokasi mempunyai pengaruh namun tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen

Full Text:

PDF

References


Angipora, Marius, P. (2002). Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi revisi, cetakan kedua, Penerbit : Grafindo Persada, Jakarta.

Al Haryono, Yusuf. (1997). Analisis Laporan Keuangan. Yogyakarta: AMP-YKPN.

Arikunto, S. (1998). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. PT. Rineka. Cipta. Jakarta. Budi Santoso, Purbayu. 2005.

Lamb, Charles W., Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. (2001). Pemasaran. Edisi Pertama, SalembaEmpat, Jakarta.

Durianto, Darmadi, dkk. (2001). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Gay, L.R. and Diehl, P.L. (1996). Research Methods for Business and Management. In Hill, R. (1998). “What Sample Size is ‘Enough’ in Internet Survey Research� Interpersonal Computing and Technology: An electronic Journal for the 21st Century. Available at: http://www.emoderators.com/ipct-j/1998/n3-4/hill.hmtl

Kotler, Philip dan Amstrong. (2001). Prinsip-Prinsip Manajemen, Jilid 1 Edisi Kedelapan, Alih Bahasa Oleh Damos Sihombing, MBA., Penerbit Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip. (2002). Manajemen Pemasaran, Analisa perencanaan, Implementasi dan control, Edisi Kesembilan, Jilid 1 dan jilid 2, Jakarta, Prehalindo, alih bahasa oleh Hendra Teguh S.E.,A.K., dan Ronny A. Rusli, S.E.

Kotler, Philip. (2002). Marketing Management, Millenium Edition North Western University New Jersey, Prentice Hall Inc.

Kotler, Philip. (2005). ManajamenPemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks

KelompokGramedia.

Mardalis. (2010). Metode Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: Bumi. Aksara. Masykur , Moch.

Mowen, John,C., dan Minor, M.,(2002), PerilakuKonsumenJilid 1, EdisiKelima

(terjemahan), Erlangga, Jakarta

Purnama, Nursya’bani; Manajemen Kualitas, Perspektif Global; Ekonisia; 2006; Yogyakarta.

Rangkuti, Freddy. (2004). The Power of Brands: TeknikMengelola Brand EquitydanStrategiPengembanganMerek. Jakarta: PT. GramediaPustakaUtama.

Lupiyoadi, Rambat. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktik), Salemba Empat, Jakarta.

Supardi. (2005). Metode Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta: UII Press.

Sutisna (2002). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: Penerbit PT. RemajaRosdakarya.

Sudjana. (1996) Teknik Analisis Regresi Dan Korelasi. Tarsito: Bandung. Wijaya.

Tjiptono, Fandy. (1997). Strategi Pemasaran Edisi II. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy. (2002). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi.

Tjiptono, Fandy. (2012). Service Management: Mewujudkan Layanan Prima Edisi II. Yogyakarta: Andi.

Suwarman, Ujang. (2004), Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Penerbit: PT Ghalia Indonesia, Bogor.




DOI: https://doi.org/10.47896/je.v18i2.33

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.