EFFECT OF SATISFACTORY QUALITY SERVICE UNIT MEMBERS COOPERATIVE VILLAGE (KUD) IMAGE MAKARTI KUAMANG YELLOW II MUARA BUNGO JAMBI
Abstract
KUD gambar makarti adalah koperasi yang memiliki produk kompetitif sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan keunggulan layanan. fenomrma yang ada pada saat ini adalah anggota dari biasanya aktif saat ini tidak aktif. Hal ini disebabkan anggota aktif dari gambar makarti KUD hanya sekelompok petani yang memiliki lahan kelapa sawit karena ladang minyak yang bisa memimjam di KUD sementara petani anggota koperasi tidak memiliki ladang minyak tidak dapat meminjam.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien korelasi atau hubungan kualitas pelayanan yang diberikan kepada kepuasan pelanggan adalah sama dengan 0816, efeknya sama dengan 0,666this menjelaskan bahwa layanan kontribusi kualitasn yang disediakan untuk kepuasan pelanggan di Koperasi Unit Desa (KUD) Gambar makarti Kuamang Kuning II Muara Bungo Jambi Kuamang - Kuning 1 SPA Muara Bungo Jambi sebesar 0.666 atau 66,6% sedangkan 33,4% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam model penelitian ini.
Untuk perusahaan menyarankan bahwa terus meningkatkan kualitas serta terus menciptakan strategi kreatif untuk menarik pelanggan / orang untuk KUD, seperti halnya pameran produk, pameran dan berbagai macam hadiah menarik lainnya langsung. Hal ini penting untuk meningkatkan pangsa pasar produk dan keberadaan produk dalam jangka panjang.Full Text:
PDFReferences
Al Arif,Nur Rianto, 2010. Dasar – Dasar Pemasaran Bank, Alfabeta ,Bandung.
Al Quran Al Karim dan Terjemahannya, 1989.Toha Putra, Semarang.
Aladip, Machfuddin. 1981, Bulughul Maram, Toha Putra, Semarang.
Alma, Bukhari, 2004. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung.
Arifin. 2000. Koperasi Mewujudkan Kebersamaan Dan Kesejahteraan: Menjawab Tantangan Global Dan Regionalisme Baru.
Arikunto, Suharsini. 2002, Prosedur Penelitian dan Pendekatan Praktek, Edisi Revisi II, Rineka Cipta, Jakarta,
--------------------------.2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, PT Rineka Cipta,Jakarta.
Azwar, Saifudin.1998. Metode Penelitian, Pusaka Pelajar Offset, Yokyakarta.
Bungin, Burhan. 2005. Metodologi penelitian Kuantitatif, Kencana, Jakarta.
Dendawijaya, Lukman. 2001, Manajemen Perbankan, Ghalia Indonesia, Jakarta.
Ghozali, Imam, 2005, Analisis Multivariate Lanjutan dengan Program SPSS, Toha Putra, Semarang.
Hamka, 1984. Tafsir Al Azhar, Pustaka Panji mas, Jakarta.
Handi Irawan D, 2002. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan,PT Elex Media Komputindo, Jakarta.
Hasan Iqbal, 2002. pokok pokok materi statistic 2, Bumi Aksara, Jakarta.
----------------. 2004. Analisa Data Penelitian Dengan Statistik, Sinar Grafindo Offset, Jakarta.
Hendrojogi. 2008. Azas-azas, Teori dan Praktek Koperasi. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Jasfar. 2005. Service Quality. Manajemen Usahawan-Lembaga Management FE.UI. Jakarta.
Julita. 2001. Menuju Kepuasan Anggota Melalui Penciptaan Kualitas Pelayanan Koperasi. http://www.manbisnis.tripod.com/ jurnal. [14 April 2009].
Kartasasmita G. 2007. Mewujudkan Demokrasi Ekonomi Dengan Koperasi. Disampaikan Pada Diskusi Nasional ICMI Bappenas Jakarta 27 Desember 2007. http://www.Ginandjar.Com [8 Maret 2009].
Kasmir. 2004. Pemasaran Bank, Kencana, Jakarta.
Kementrian Negara dan Koperasi. 2008. Perkembangan Kinerja Koperasi di Indonesia. http://www.Smecda.Com [15 April 2009].
Kementrian Koperasi dan UKM. 2009. Peringkat Jumlah Koperasi yang Berkualitas di Indonesia http://www.Smecda.Com [15 April 2009].
Kotler, Philip Diterjemahkan oleh Hendra Teguh. 2000. Manajemen Pemasaran, Gramedia, Jakarta.
-------------------, diterjemahkan oleh Herman Sudrajat.1997. Manajemen Pemasaran, Prenhallindo, Jakarta.
Lupiyoadi Rambat, 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.
Munir. 2001. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Gramedia. Jakarta.
Nasution . 2008. Menjawab Kondisi Ekonomi Nasional. Penerbit PIP dan LPEK. Jakarta Selatan.
Pudjiastuti 2002. Partisipasi Anggota Sebagai Upaya Pencapaian Kemandirian Koperasi. http://www.educare.e-fkipunla.net/ jurnal. [14 Mei 2009].
Siagian. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara. Jakarta
DOI: https://doi.org/10.47896/je.v17i1.42
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.