Pengaruh Mutu, Harga Dan Promosi Serta Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Hasil Produk Pangan Industri Kecil Dan Menengah Di Kota Bukittinggi (Studi Kasus Pada Jenis Pangan Berbagai Macam Padi-Padian, Biji-Bijian, Kacang-Kacangan, Umbi-Umbian, Dan Sejenisnya)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Pengaruh mutu terhadap keputusan pembelian suatu produk pangan di Kota Bukittinggi, 2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian suatu produk pangan di Kota Bukittinggi, 3) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian suatu produk pangan di Kota Bukittinggi, 4) Pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian suatu produk pangan di Kota Bukittinggi. Penelitian ini merupakan penelitian pengujian hipotesis. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen di Kota Bukittinggi, yaitu sebanyak 115 orang konsumen. Perhitungan jumlah sampel digunakan rumus Ghozali. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 115 orang konsumen di Kota Bukittinggi. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis penelitian adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah : 1) mutu produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk pangan oleh industri kecil dan menengah di Kota Bukittinggi. 2) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pangan oleh industri kecil dan menengah di Kota Bukittinggi, 3) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pangan oleh industri kecil dan menengah di Kota Bukittinggi, 4) labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk pangan oleh industri kecil dan menengah di Kota Bukittinggi
Kata Kunci : Mutu, Harga, Promosi, serta Labelisasi Halal terhadap Keputusan Pembelian
Full Text:
PDF INDONESIADOI: https://doi.org/10.47896/je.v23i2.582
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.