Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada CV. RA RAIHAN KONVEKSI dengan Pendekatan Blue Ocean Strategy
Abstract
This study aims to develop innovation products, which should be added to CV. Raihan Konveksi using the Blue Ocean Strategy approach. This type of research uses qualitative and descriptive research, where trying to find out what strategies the employer uses in the effort to increase sales in the company. The technique of collecting data is carried out in a randomized manner and interviewed. The results of this research know which strategies are carried out by CV. Raihan Konveksi to increase its product by using the eliminated four steps, no factor is needed to be eliminated. Reduce, there is no factor that reduces it. Increase, improve product innovation and promotion. Create, create several factors as they receive design from consumers, provide unique materials, and make new products that many consumers are interested in.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan inovasi produk, yang perlu ditambahkan untuk CV. RAIHAN KONVEKSI dengan menggunakan pendekatan Blue Ocean Strategy. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, dimana mencoba untuk mengetahui strategi apa yang digunakan perusahaan dalam upaya meningkatkan penjualan didalam perusahaan tersebut. Teknikpengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini mengetahui strategi apa yang dilakukan oleh CV. RAIHAN KONVEKSI untuk meningkatkan produknya yaitu dengan menggunakan kerja empat langkah seperti hapuskan, tidak ada faktor yang perlu dihapuskan. Kurangi, tidak ada faktor yang perludi kurangi. Tingkatkan, meningkatkan inovasi produk dan promosi. Ciptakan, menciptakan beberapa faktor seperti menerima desain dari konsumen, menyediakan bahan baku yang unik, dan membuat produk baru yang banyak diminati konsumen
Full Text:
PDF INDONESIAReferences
Angga Setio Pryono. Perencanaan Strategi Menggunakan Pendekatan Blue Ocean Strategy Pada (Study Kasus Pada Clozy Closet). Studi Manajemen 2015
Andriani, Diana. 2013.Peningkatan Blue Ocean Strategy Pelayanan Obat Di Apotek K-24. E-jurnal, Diakses November 2016.
Assauri, Sofjan 2008. Manajemen Strategi. Cetakan Pertama, Rajawali Persada, Jakarta
Basu Swastha.(2004). Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty.
Basu Swastha dan Irawan (2004). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty , Yogyakarta
Bambang Soedijono, Sarkawi.2015. Penerapan Blue Ocean Strategy Dalam Mengadapi Persaingan Terhadap Pendidikan Kesehatan. Diakses 2015. Bengkulu.
David, Fred R. 2009. Manajemen Strategi Konsep. Salemba Empat, Jakarta.
David, Fred R.2012.Manajemen Strategi Konsep.Jakarta:Salemba Empat
Habitat. 2016. Strategi Pengembangan Usaha Kecap Cemara Dengan Metode Blue Ocean Strategy Pada UKM Cemara Food.Vol.27,No.1 Diakses 2016.
Kotler Philip dan Kevin Lane Keller. 2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Edisi 13. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip and Gary Amstrong 2012. Konsep Strategi pemasaran. Jakarta
Kotler, Philip dan Keller.2009. Manajemen Pemasaran . PT.Indeks. Jakarta
Kotler, Philip.2005 Manajemen Pemasaran, jilid 1 dan 2.Jakarta. PT.Indeks Kelompok Gramedia
Kim, W.Chan.Renee Maouborgne, 2015. Blue Ocean Strategi. Cetakan IV September. Jakarta
Kim, W.Chan. Renee Mauborgne. 2014 Blue Ocean Strategy. Jakarta : Serambi Ilmu Semesta
Megan Andriani, Meidina 2012. Strategi Pengembangan Usaha Restoran Gurih 7 Dengan Pendekatan Blue Ocean Strategy. E-Jurnal, Fakultas Ekonomi Dan Manajemen 2012. Bogor
Novita Sari,Sinta 2017. Strategi Pemasaran Pada Toko Durian Ni Nur Dalam Meningkatkan Penjualan Dengan Pendekatan Blue Ocean Strategy. studi manajemen 2017
Robinson, Pearce, 2003. Manajemen Strategi, Formulasi,Implementasi dan Pengendalian,Binapura. Aksara, Jakarta
Setiawan, A Sariyono. 2011. Manajemen Strategi. Yogyakarta:Nuhamedika
Yeni, Nova 2016. Analisa Strategi Manajemen Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Mukena Kerancang Yet Bordir Dengan Pendekatan Blue Ocean Strategy. Studi Manajemen
DOI: https://doi.org/10.47896/je.v22i2.62
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.