KEUNGGULAN KOMPETITIF PRODUK INDONESIA MEMASUKI PASAR INTERNASIONAL

Dona Amelia

Abstract


Kompetisi adalah salah satu fenomena ekonomi yang harus diambil oleh orang-orang bisnis serius dan cerdas. Fenomena ini membawa pesaing tidak hanya dari persaingan bisnis asing tetapi juga hadir dalam negeri. keunggulan kompetitif menyarankan setiap entitas bisnis untuk fokus pada keunikan mereka serta citra merek mereka berbeda. Ini preset laporan fakta empiris dan data yang menunjukkan beberapa dasar produk lokal Indonesia telah berhasil untuk mendapatkan peluang pasar luar negeri. Menggunakan data cross sectional dan time series menunjukkan kemajuan dan ketersediaan potensi produk Indonesia untuk pergi internasional.

Full Text:

PDF

References


Hamel Gery C.K. Prahalad. 1994. Competeting For The Future Breakthrough Strategy for Seizing Control of Your Industry and Creating Markets of Tomorow.USA: Harvad Business School Press.

Porter Michael E. 1998. Competitive Advantages: Creating and Sustaining Superior Performance . New York: Pree Press.

http://economy.okezone.com/

http://www.kemendag.go.id/

BPS , tahun 2013

http:// www.ekonomi kompas.com




DOI: https://doi.org/10.47896/je.v19i1.9

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.